Rabu, 15 Juni 2016

Jurusan Psikologi

Psikologi. Apa sih arti dari psikologi? Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang perilaku dan fungsi mental pada manusia terhadap lingkungan secara tampak atau tidak tampak, maksudnya seperti mempelajari cara berbicara, berjalan sampain berfikir. Psikologi atau ilmu jiwa ini diambil dari bahasa yunani.

Di psikologi kita akan belajar tentang sikap, perilaku,perasaan dan proses kejiwaan yang lain. Di psikologi kita juga diajarkan bagaimana memberi solusi yang tepat untul menyelesaikan suatu masalah. Untuk keunggulan atau kelebihan dari jurusan fakultas psikologi ini pada peluang kerja dan untuk diri sendiri dan bisa juga untuk di masyarakat. 

Pertama di lingkungan kerja atau dunia pekerjaan biasanya lulisan psikologi bisa menjadi dosen psikologi dan jika mengambil profesi tentu bisa membuka lapangan kerja untuk praktek konsultasi. Di perusahaan perusahaan biasanya lulusan psikologi bisa menjadi HRD, kenapa? karena HRD lah yang mewawancarai calon calon pekerja yang nanti akan kerja di perusahaan, itu penting karena lulusan psikologi bisa mengerti cara membaca seseorang dengan perilaku nya, cara berbicaranya. 

Kedua dengan masyarakat atau pun diri sendiri, ini kelebihan/keunggulan satunya. Dalam kehidupan yang nantinya kita akan di lingkup masyarakat pasti nanti akan banyak muncul masalah masalah kecil ataupun besar. Ini juga sering terjadi pada diri kita sendiri. Kita harus tau bagaimana cara atau solusi yang tepat bagaimana memecahkan masalah yang ada. Psikologi sosial juga mengajarkan tingkah laku manusia dalam bersosial. Dan di jurusan psikologi kita bisa memahami diri kita sendiri dan memahami orang lain, agar kita bisa beradaptasi dengan mudah.
sumber foto

1 komentar:

  1. POKER ONLINE UANG ASLI TERBAIK INDOKARTU

    Indokartu telah hadir dengan inovasi baru yang mana pasti memberikan kepuasan bermain kepada anda member-member kami.
    Adapun inovasi tersebut adalah :
    - Deposit via OVO
    - Promo Menarik
    - Pelayanan 24JAM
    - 7 Game dalam 1 user ID
    - Winrate tinggi
    Jadi Jangan tunggu-tunggu lagi, segera bergbung bersama kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kita di INDOKARTU.BIZ

    MENANG BERMAIN POKER

    BalasHapus